Minggu, 11 Januari 2009

Prakata



Akhirnya menulis juga..
Sebuah kegiatan yang sebenarnya jarang sekali saya lakukan. Tapi ndak apa-apa lah, toh menulis merupakan proses hidup saya untuk belajar. Bagi saya yang notabene seorang anak ndeso, hidup adalah sebuah proses. Proses untuk berubah, berubah untuk menjadi lebih baik. Lalu apa hubungannya sama menulis? saya juga ndak begitu mudheng. Ada satu hal yang ada dalam benak saya, yaitu merekam segala hal. Hal-hal yang kaitannya dengan mimpi, pikiran, dan perbuatan saya. Profesi saya sekarang cuma seorang junior arsitek (ntah besok bakal jadi apa) disebuah konsultan kecil di Jogja. Untuk saat ini saya sangat menikmati profesi ini, meskipun secara normalnya pekerjaan ini lumayan berat. Malam bagai siang, siang tetep aja siang. Sebagai seorang junior arsitek, saya pengen sekali ngerekam, ngikuti perjalanan dari karya saya (kami) salah satunya dengan menulis. Meskipun sadar karya saya masih keliatan ecek-ecek dibanding dengan om, tante, pakdhe atau budhe arsitek sekalian. Yah.. namanya aja proses belajar, yang penting berani untuk (menjadi) salah. Ndak ada noda ya ndak belajar. Karena masih dalam proses belajar, monggo.. saya terbuka banget untuk masalah kritik dan komentar dari om, tante, pakdhe atau budhe sekalian. Hal itu saya harapkan menjadi bahan pelajaran saya untuk menjadi lebih baik.

Tidak ada komentar: